Friday, April 24, 2015

Cara Mengetahui Motor Bekas Kebanjiran

Motor bekas - Anda mau beli motor bekas ? dan takut motor tersebut bekas terkena banjir ? Memang sangat menyebalkan jika membeli motor bekas yang sebelumnya sudah di perbaiki oleh si penjual agar motornya kelihatan sehat walafiat. He-he-he... 

Kita sudah keluar duit banyak, tapi barang yang kita dapatkan ternyata tidak seperti yang kita harapkan. Dan ini wajar terjadi kepada kita selaku pembeli yang merasa di tipu oleh si penjual. Tapi kita juga jangan terlalu menyalahkan si penjual, karena si penjual juga tidak mau rugi dengan barang dagangannya bukan ?!
Alangkah baiknya sebelum membeli motor bekas kita cek dulu dengan seksama bagian-bagian penting pada motor tersebut. Jika kita awam tentang motor, lebih baik kita ajak seseorang yang betul-betul mengerti dan paham dengan kondisi motor.
laresawoo

Kalau memang kita tidak punya kenalan yang paham dengan kondisi motor, mungkin beberapa langkah di bawah ini bisa dijadikan referensi untuk kita yang akan membeli motor bekas.

Cara Mudah Mengetahui Motor Bekas Banjir

  1. Lihatlah beberapa sambungan dek atau plastik pada body motor. Teliti bagian tersebut dan pastikan tidak ada warna coklat atau seperti bekas tanah yang menempel di bagian tersebut. Jika memang ada, dapat di pastikan bahwa motor itu sudah pernah terkena banjir.
  2. Usahakan dapat membuka body motor untuk bisa melihat jaringan kabel yang berada di dalam. Kalau motor sudah pernah terendam banjir, pasti ada beberapa kabel/soket-soket/komponen-komponen kecil yang masih ada endapan pasir karena luput dari pembersihan.
  3. Jangan lupa cek bagian-bagian tombol, seperti tombol zein atau lampu dan lain-lain. Jika terasa berat atau seret bisa dipastikan motor tersebut pernah terendah banjir.
  4. Kemudian coba hidupkan motor itu. Jika suara yang dihasilkan terdengar kasar, maka patut dicurigai kalau motor itu bekas terkena banjir atau kalaupun tidak berarti motor tersebut kurang perawatan dari pemiliknya.
Beberapa langkah di atas semoga bisa berguna buat kita yang akan membeli motor bekas. Jadi kita sebagai pembeli jangan mau tertipu dengan motor yang penampilan luarnya terlihat kinclong. Jadi waspada itu penting.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya