Friday, May 29, 2015

Cara Cepat Mengetahui Kode Warna HTML

Kode Warna - Mungkin kita sering dibuat bingung untuk mengetahui warna-warna yang ada di dalam template blog kita. Jika kita sudah terima dengan warna bawaan dari template tersebut, itu tidak jadi masalah. Yang jadi masalah adalah jika kita ingin mengganti warna-warna yang ada dalam template blog kita dengan warna kesukaan atau warna yang menurut anda membawa hoki. Tidak menggunakan metode inipun sebenarnya bisa, tapi kita harus menggunakan program seperti corel draw / photoshop / illustrator. Tapi menurut saya itu tidak efektif, karena harus klik sana sini.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan cara praktis untuk mengetahui kode warna yang akan memudahkan anda untuk merubah tampilan blog dengan warna-warna yang menurut anda harmonis. Disini saya menggunakan Color Code Generator yang akan memudahkan anda untuk memilih warna dan langsung mengetahui kodenya.

Cara Mengetahui Kode Warna


Cara menggunakannya cukup mudah, silahkan anda klik kotak di bawah BRIGHTNESS atau HUE. Dan kode warna akan muncul di kotak HEX lengkap dengan komposisi warna RGB. Setelah anda tahu kode warna yang diinginkan maka anda akan dengan mudah mengganti warna blog anda.
Cara Cepat Mengetahui Kode Warna HTML
Sebenarnya ada lagi program seperti di atas, namun berdiri sendiri alias kita harus menginstalnya di komputer atau laptop. Dan saya rasa ini juga tidak efektif. Karena setelah berburu cara mengetahui kode warna, cara inilah yang saya rasa cukup efektif. Jika anda ingin memasang Color Code Generator seperti di atas pada blog / web, silahkan Copy kode di bawah ini dan pasti pada bagian HTML.

<center><object border="0" classid="clsid:D27CDB6E -AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="480"> <param name="movie" value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf"><param name="quality" value="High"><embed src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" type="application/x-shockwave-flash" name="obj1" width="485" height="485" quality="High"></embed></object></center>
Semoga artikel ini bisa membatu anda yang lagi kebingungan mencari kode warna. Sampai jumpa pada artikel-artikel selanjutnya. Salam blogger.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya