Saturday, May 30, 2015

Wisata Telaga Sarangan

Telaga Sarangan - Terletak di lereng gunung lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Suhu udara di Telaga Sarangan lebih dingin dari pada Telaga Ngebel yang sudah saya ulas pada artikel sebelumnya yaitu antara 18 sampai 25 derajat celcius. Dari pengalaman saya, untuk menuju ke Telaga Sarangan bisa lewat 3 jalur yaitu dari Jawa Tengah lewat Karang Anyar, lewat dari Madiun dan yang terakhir lewat Ponorogo kota saya tercinta. Jika ada jalur alternatif lain silahkan ditambahkan pada kolom komentar.

Sejak lulus SMP saya sudah tidak pernah menjejakkan lagi ke Telaga Sarangan, sampai pada akhirnya tahun 2013 kemaren saya baru berkunjung kesana dalam rangka bulan madu. Kenapa saya memilih pergi ke Telaga Sarangan ? Menurut saya, di Telaga Sarangan situasi dan kondisi sangat mendukung bagi para pengantin baru. Apa saja yang akan anda temukan di Telaga Sarangan ? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini !
Wisata Telaga Sarangan atau telaga pasir

Telaga Sarangan Atau Telaga Pasir

Berkuda
Anda bisa menikmati indahnya Telaga Sarangan dengan naik kuda mengelilingi danau.
Speedboat
Bosan dengan naik kuda dan ingin merasakan sensasi langsung air telaga ? Silahkan berkeliling telaga dengan menggunakan speedboat. Bisa dengan sopir atau kalau anda berani bisa membawanya sendiri.
Bebek Dayung
Nah, kalau yang ini cocok buat yang lagi bulan madu atau yang lagi berpacaran. Karena bisa untuk berdua saja. Dan kecepatannya tergantung dari kaki kita yang mendayung.
Hotel
Di sekitar Telaga Sarangan tersedia banyak sekali hotel atau penginapan dengan harga yang sangat variatif. Mulai dari low, middle, high ada di sini.
Sate Ayam
Bagi pecinta kuliner, disediakan hampir di sepanjang jalan Telaga Sarangan pedagang sate ayam yang murah meriah.
Sate Kelinci
Untuk yang satu ini adalah makanan khas Telaga Sarangan, dan ini juga terdapat hampir disepanjang jalan Telaga Sarangan.
Restoran
Jika anda bosan dengan menu sate, anda bisa menuju ke restoran-restoran yang ada disekitar pintu masuk Telaga Sarangan.
Oleh-Oleh
Anda bisa mengunjungi pedagang souvenir dan pusat sayur-sayuran untuk membeli oleh-oleh keluarga atau saudara di rumah.
Wisata Telaga Sarangan atau telaga pasir
Sarangan Pagi Hari
Wisata Telaga Sarangan atau telaga pasir
Sarangan Sore Hari

Jika anda ingin berwisata ke daerah Ponorogo, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Telaga Sarangan sebagai salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Magetan. Sampai disini dulu cerita jalan-jalan saya bersama istri tercinta. Sampai jumpa pada artikel-artikel menarik selanjutnya.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers