Sunday, June 14, 2015

Cara Menghasilkan Uang Lewat Youtube

Dollar dari youtube - Selamat hari minggu sobat blogger. Bicara mengenai cara menghasilkan uang dari google adsense pasti tak akan ada habisnya, dan salah satunya dengan menggunakan youtube. Bisa kita bayangkan, setiap hari pasti ada video-video baru yang di unggah ke youtube. Entah itu sengaja untuk mendapatkan uang dari adsense atau hanya untuk dokumentasi pribadi. Tapi perlu diingat bahwa semua pekerjaan tidak ada yang dapat menghasilkan uang dengan instan. Semua membutuhkan sebuah proses. Untuk dapat menghasilkan uang dari youtube, kita membutuhkan sebuah akun adsense yang akan kita kaitkan dengan akun youtube.
Sebenarnya untuk mengaitkan akun adsense tidak hanya lewat youtube saja, melainkan bisa juga lewat blog atau web. Tapi prosesnya lebih rumit daripada kita menggunakan akun youtube. Dan untuk dapat menikmati pundi-pundi dollar dari adsense melalui blog atau website membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Disamping itu kita dituntut harus selalu aktif untuk mengelola blog tersebut agar selalu up to date. Jika tidak, maka akan semakin lama waktu yang kita jalani agar bisa merasakan uang dari adsense

Menghasilkan Uang Lebih Cepat Lewat YoutubeBerbeda dengan youtube, karena kita tidak dituntut untuk mempunyai keahlian khusus untuk bisa merasakan pundi-pundi dollar dari adsense dengan cepat. Kita hanya butuh video pendek berdurasi kurang dari 4 menit dan dollar sudah siap meluncur ke kantong kita. Untuk lebih jelasnya, saya akan memberikan sedikit analisa dan logika terkait dengan keterangan diatas. Saya asumsikan semuanya baru, yaitu blog baru, youtube baru dan juga pemain baru.

Menghasilkan Uang Lewat Blog

Untuk dapat menikmati hasil dari adsense, sebuah blog baru membutuhkan waktu minimal 5 bulan. Itu kalau pendaftaran ke google adsense diterima, kalau ditolak ? Jelas kita membutuhkan waktu tambahan. Dan itu harus dengan ekstra kerja keras. Jika hanya membuat dan menulis artikel saja jangan harap semuanya bisa terwujud dengan waktu 5 bulan. Setelah itu, untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih besar kita harus update artikel setidaknya 10 artikel setiap hari. Bisakah kita melakukannya ? hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya.

Menghasilkan Uang Lewat Youtube

Kita hanya membutuhkan handphone (kamera pocket), sepeda motor (sepeda gayung) kalau memang memungkinkan kita bisa jalan kaki. Yang perlu kita lakukan adalah merekam kejadian-kejadian yang ada disekitar kita menggunakan hanphone atau kamera pocket. Tidak butuh handphone yang bagus dalam hal ini. Dan tidak juga butuh durasi video yang panjang, cukup 2 sampai 4 menit saja. Dengan catatan, harus ada minimal 10 video durasi pendek dalam satu hari. Apa bisa kita melakukannya ? saya yakin bisa. Karena membuat sebuah video tidak membutuhkan keahlian khusus. Setelah kita menghasilkan 10 video, langsung saja upload ke youtube dan dimonetisasi dengan iklan-iklan adsense. Kalau belum punya akun adsense, silahkan daftar lewat youtube. Kalau belum mengerti cara-caranya, silahkan menuju ke Daftar Adsense Lewat Youtube.

Jika kita bandingkan dengan blog, saya rasa cukup sederhana lewat youtube. Ini bisa dilihat dari video atau artikel yang dihasilkan selama 5 bulan. Untuk menulis sebuah artikel, kita harus pandai menulis lalu harus memikirkan kata kunci dan riset kata kunci. Sedangkan untuk membuat sebuah video, kita hanya butuh jalan-jalan keluar rumah dengan membawa handphone. 

Sekarang pilihan ada ditangan anda, meskipun artikel ini membahas tentang kelebihan youtube. Tapi saya sendiri tidak bisa melakukannya karena terbentur dengan urusan-urusan di dunia nyata. Dan saya memilih  untuk membuat blog dari pada merekam video. Semoga coretan saya diatas bisa bermanfaat bagi kita semua, khususnya kepada para pemburu dollar. Selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya