Thursday, June 11, 2015

Merampingkan Alexa Rank Ala Laresawoo

Alexa rank - Banyak jalan menuju Roma, begitu juga dengan Alexa. Banyak sekali cara untuk mengecilkan nilai  alexa rank. Mulai cara lambat sampai cara cepat. Namun kadang-kadang ada juga blogger yang tidak peduli dengan alexa rank. Yang penting dia nulis artikel lalu publish, selesai urusan. Tapi banyak juga yang benar-benar memprioritaskan nilai alexa dalam blognya. Dan untuk para pangunjung, ada juga yang selalu memperhatikan besar kecilnya alexa rank sebelum mereka berkomentar. Tapi ada juga yang tidak peduli akan hal itu, jadi mereka asal komentar dan biasanya mereka-mereka ini hanya mempromosikan produk-produk yang ada pada blognya. Ini saya dapat dari pantauan sendiri selama blogwalking. 

Sementara bagi saya pribadi, rank alexa bisa dibilang penting bisa dibilang tidak. Karena saya termasuk blogger yang tidak berburu nilai alexa. Tapi cenderung blogger yang apa adaya. Itu bisa dilihat dari nilai alexa blog ini, masih dalam angka jutaan. Sebenarnya sedikit banyak saya sudah paham bagaimana cara mengecilkan nilai alexa, tapi semuanya terbentur dengan urusan saya di dunia nyata. Seperti pepatah jawa "alon-alon asal kelakon" (pelan-pelan asal kesampaian). Dan beberapa cara tersebut akan saya bagikan dalam artikel ini.
Cara Tercepat Merampingkan Alexa Rank

Cara Cepat Merampingkan Alexa Rank

1. Publish artikel minimal 5 per hari, syukur kalau bisa 10 artikel per hari
2. Blogwalking (jangan berkomentar membabi buta)
3. Mencari Backlink Berkualitas
4. Memasang Alexa Toolbar (sudah banyak yang memposting cara di google)

Cara Lambat Merampingkan Alexa Rank

1. Silahkan tiap hari buka blog anda
2. Update artikel kalau lagi inget
3. Blogwalking baca saja, tidak usah komentar

Nah, dua metode di atas adalah pilihan kita untuk merampingkan alexa rank. Untuk blog ini sendiri sebenarnya lebih cenderung memakai metode yang kedua. Tapi saya juga kaget, karena pada awalnya nilai alexa laresawoo.blogspot.com masih berada pada posisi diatas 20 juta. Dan sekarang tiba-tiba langsung naik menjadi 5 juta. Di bawah ini beberapa analisa yang saya kumpulkan terkait nilai alexa blog ini !
- Saya mendaftar ke forum juragancipir.com
- Berkomentar sekali ke ILB (lindaikeji.blogspot.com)
Mungkin gara-gara dua point di atas nilai alexa blog ini bisa cepat ramping, meskipun belum seramping kedua web/blog di atas. Tapi paling tidak sudah berada di bawah 10 juta. Dan jika ingin menuju ke nilai alexa yang lebih kecil lagi, saya harus menjalankan metode pertama di atas. Karena semakin kecil alexa rank akan semakin susah untuk menjadikannya lebih kecil lagi.

Artikel di atas merupakan hasil analisa saya pribadi, ada kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga artikel Merampingkan Alexa Rank ini bisa menjadikan referensi bagi sobat blogger khususnya para pengunjung laresawoo. Selamat mencoba.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. ahaa benar sekali ttuh mas Bendol,,,apalagi trik alexa utk lambat rampingnya !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp skrg terasa lambat mas blog ini alexa ranknya turun, apa gara2 redirect ke co.id itu ya mas ali ?

      Delete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers