Friday, October 30, 2015

Cara Sederhana Memasang Kode Warna Di Blog

Cara Sederhana Memasang Kode Warna Di BlogSalam jumpa sobat laresawoo. Sederhana tapi kadang-kadang kita bingung untuk memilihnya. Yaitu warna, bagi yang suka gonta-ganti warna template blog atau web pasti sangat membutuhkan dengan tool yang satu ini. Warna sebuah blog sedikit banyak mempengaruhi banyaknya pengunjung yang singgah di blog kita. Karena jika sebuah blog mempunyai warna yang kacau, saya yakin para pengunjung akan segera pergi meninggalkan blog tersebut. Akan tetapi jika warna blog tersebut ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan komposisi warna yang pas, saya yakin para pengunjung akan betah berlama-lama di blog tersebut.

Untuk merubah warna template atau elemen lainnya yang ada dalam blog, kita perlu mengetahui HEX dari warna tersebut yang terdiri dari 6 (enam) digit terdiri dari angka dan huruf. Dan untuk mengetahui kode HEX tersebut ada banyak cara, bisa menggunakan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Color Generator dan lain-lain. Namun bagi kita yang tidak punya banyak waktu, membuka photoshop atau illusrator pasti akan memakan waktu. Selain itu akan menambah beban kerja komputer atau laptop kita. Tapi dengan Color Generator semuanya akan menjadi cepat dan bisa menghemat waktu. Langsung saja lihat penampakan dibawah ini !

Color Generator



Di atas terdapat 2 jenis color generator dengan cara pemakaian yang sama. Perhatikan gambar dibawah ini !

Keterangan :
Cara Sederhana Memasang Kode Warna Di Blog
klik untuk zoom
  1. Brightness / Saturations. Klik pada area tersebut dan geser sesuka hati, nanti kode warna akan otomatis muncul pada kotak HEX (nomer3).
  2. Hue. Sama seperti nomer 1, tapi pada bagian ini hanya bisa digeser ke atas atau ke bawah.
  3. Hex. Tempat memasukkan kode warna atau keluarnya kode warna.
  4. Warna Model Bulat. Pada bagian ini sudah ditentukan warna apa saja yang bisa kita cari kode warnanya dan kode tersebut akan muncul pada kotak paling kanan (nomer 5).
  5. Kotak Kode. Terdapat 4 pilihan kode dengan warna mulai dari warna tua sampai warna muda.
  6. Kotak Hex. Kotak ini fungsinya hanya untuk memasukkan kode warna yang sudah kita ketahui

Sebenarnya saya sudah membuat kode warna ini tapi dalam bentuk halaman, tapi ternyata tidak bisa muncul jika di klik. Akhirnya saya pindahkan artikel kode warna pada postingan ini. Dan jika sobat blogger ingin memasang kode warna ini pada postingan blog, silahkan lakukan langkah-langkah berikut.

Cara Memasang Kode Warna Pada Artikel

A. Silahkan masuk ke akun blogger masing-masing lalu pilih Entri Baru.
B. Disini kita bisa menulis beberapa kalimat atau langsung memasang kode scriptnya
C. Copy Paste kode di bawah ini ke dalam artikel tapi bukan pada bagian COMPOSE, melainkan pada bagian HTML.

<object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="420"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"> <param value="High" name="quality"> <embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="420" height="420"> </object> <object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="420" id="col" width="420"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"> <param value="high" name="quality"> <param value="#ffffff" name="bgcolor"> <embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="470" align="middle" height="470"> </object>


D. Terakhir, Publish artikel

Dengan penjelasan-penjelasan di atas semoga kita tidak bingung lagi untuk mencari kode hex suatu warna. Dan yang terpenting adalah kita bisa merubah warna template blog beserta elemen-elemen lainnya sesuka hati. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam. (baca juga : Membangun Bisnis Warnet)
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya