Sunday, November 1, 2015

Daftar Adsense Diterima Dalam Satu Hari ?

Salam sejahtera sobat laresawoo. Menjadi publisher google adsense saya yakin menjadi idam-idaman hampir setiap blogger, baik itu blog hosted maupun yang non hosted. Kadang-kadang keinginan tersebut muncul setelah kita berkecimpung dalam dunia blogger selama sekian tahun dan ada juga yang muncul pada saat kita mulai mengenal blog. Untuk menjadi publisher google adsense harus memenuhi kriteria-kriteria yang google adsense tetapkan. Salah satu contohnya adalah usia blog tidak boleh kurang dari 3 bulan atau blog sudah mempunyai pengunjung paling tidak 30 - 50 visitor per hari dan masih banyak lagi. Namun kadang-kadang blog yang sudah memenuhi kriteria-kriteria tersebut masih saja menerima kenyataan pahit yaitu penolakan dari google adsense. Sampai detik ini saya juga masih belum paham dengan ketentuan dari google adsense tersebut.

Daftar adsense diterima dalam waktu satu hariKebingunan saya bertambah setelah mendaftarkan blog ini menjadi publisher adsense pada tanggal 31 Oktober 2015 kemaren. Karena pada tanggal 1 November 2015 iklan langsung muncul dalam blog ini, berarti daftar google adsense diterima dalam satu hari ?. Ini yang menjadi pertanyaan besar buat saya, karena sampai saat ini tidak ada kiriman e-mail dari pihak google adsense yang menjelaskan tentang diterimanya akun saya. Tetapi pada kenyataannya blog ini sudah bisa memasang iklan dari adsense. 

Merasa senang itu sudah pasti buat saya, karena dulu pertama kali mendaftarkan diri ke adsense dengan blog yang lain saya harus menunggu 1 tahun baru bisa diterima. Tapi sayangnya akun tersebut sudah kena banned dari pihak adsense, mungkin gara-gara salah saya sendiri terlalu ambisi untuk bisa mendulang dollar secara cepat. Setelah kejadian banned tersebut saya berusaha mendaftarkan lagi blog itu. Selang dua hari setelah pendaftaran, langsung full approve menjadi mitra adsense. Tapi hal itu tidak bertahan lama, beberapa hari kemudian akun saya kena banned lagi. Kemudian saya ulangi hal tersebut, hasilnya tetap sama. Selalu diterima oleh pigak adsense, tapi beberapa hari kemudian akun kena banned lagi begitu seterusnya. Sampai pada akhirnya saya menyerah, tidak mendaftarkan lagi blog tersebut untuk menjadi mitra adsense. Lalu lahirlah blog ini yang berisikan campuran alias blog niche gado-gado.


Untuk saat ini saya hanya bisa berdo'a dan terus berusaha menambah artikel dalam blog ini. Karena tidak menutup kemungkinan apa yang terjadi pada blog saya yang dulu terjadi juga pada blog ini. Dan saya harus siap lahir batin jika memang benar hal itu terjadi alias akun adsense saya ini kena banned.

Semoga pengalaman saya di atas bisa menambah wawasan tentang google adsense. Mungkin sobat blogger mempunyai pengalaman yang lain tentang mendaftarkan diri menjadi publisher google adsense, silahkan berkomentar pada tempat yang sudah disediakan. Sampai jumpa pada artikel-artikel menarik lainnya. Salam.
Previous Post
Next Post

13 comments:

  1. wah enak sekali yah,, sekarang tinggal nunggu dollar mengalir saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh .. . . belum bisa enak mas irwin andriyanto, masih harus kerja keras untuk bisa mendatangkan trafik.

      terima kasih sudah tersesad di mari mas hehe....

      Delete
  2. Mas hasil dari Adsense itu bisa dikumpulin atao tuap bulan hangus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak akan hangus mas/mbak Chiisana Sekai, pendapatan semuanya nanti di akumulasikan.....

      Delete
  3. memang kalau blog itu kena banned kenapa mas ?
    pengaruhnya buat blog itu apa ?
    #maklumMasihNewbieMas

    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya banned dari mana mas Faris ?

      Delete
    2. di banned dari google adsense itu mas.. ^^

      Delete
    3. banned dari GA sebenernya ada bermacam-macam mas Faris.
      Ada yang kena banned akun GA nya saja dan ada juga yang kena banned blognya.

      Jika hanya akun GA yang kena banned, saya rasa blog masih punya kesempatan untuk didaftarkan lagi ke GA menggunakan e-mail baru.

      Tapi jika blognya yang kena banned, maka blog tersebut masuk ke dalam daftar hitam GA.

      CMIIW

      Delete
    4. dan berarti kalo memang benar blog nya kena banned, sudah seperti maling yang lagi buron sama aparat ya mas, hahaha serem juga kalo gitu

      terima kasih mas sudah mau menjawab pertanyaan saya ^^

      Delete
    5. hahaha ...klo gak daftar GA ya ga masalah mas Faris...

      Seperti blog saya yg satunya, dulu sebelum ganti ke TLD hampir bisa saya pastikan kalau daftar GA 100% full approved...

      Tapi 2 atau 3 hari kemudian, akun GA kena banned dan begitu seterusnya klo blog itu saya daftarkan ke adsense.

      Akhirnya sekarang tak diemin tu blog ahahhaha

      Delete
  4. Saya sudah 4 kali daftar adsense tapi semuanya ditolak,sangat menyedihkan memang.Tapi saya tetap optimis untuk bisa diterima adsense.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mas unggul bisa memakai saran saya yg sudah saya tulis di juragancipir pada treadnya mas unggul

      Delete
  5. waduh . .. . itu mah msh dikit mas, coba mas unggul tengok blog saya yang ini www[dot]kios-tutorial[dot]tk
    sebenarnya itu blog asli saya, mulai 0 - 1th baru ditrima adsense dan entah udah berapa puluh kali saya daftar tapi gagal terus namun pada akhirnya di banned juga dari pihak GA karena memang kesalahan saya.

    ReplyDelete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya