Friday, November 27, 2015

Google Adsense Atau Sharecash ?

Salam sejahtera sobat laresawoo. Kayaknya mencari uang lewat blog sudah menjadi tujuan utama bagi mereka yang baru berkecimpung dalam dunia blogging. Dengan berbagai cara mereka berusaha membuat blog untuk didaftarkan menjadi publisher iklan dan google adsense menduduki peringkat pertama dalam tujuan mencari uang. Padahal syarat dan ketentuan untuk menjadi publisher adsense tidaklah mudah, tapi mereka tanpa pikir panjang tetap mengikuti trend yang saat ini lagi booming. Sebenarnya banyak sekali penyedia iklan selain google adsense yang memberikan fasilitas tidak kalah dengan google adsense. Kali ini saya akan memberikan pilihan bagi anda yang sudah bosan dengan e-mail penolakan google adsense yaitu sharecash. Tapi semua kembali pada masing-masing individu untuk memilih google adsense atau sharecash sebagai tempat mengais rezeki.

Google Adsense Atau Sharecash ?Perlu diingat bahwa menjadi publisher sebuah iklan semuanya mempunyai kekurangan dan kelebihan, dan itu harus kita terima. Kita tidak bisa menerima enaknya saja, karena mereka yang sukses sebagai publisher iklan pasti merasakan jatuh bangun dalam mengelola situs atau blog mereka. Kalau tujuan kita menjadi publisher iklan untuk mendapatkan uang secara instan itu adalah sebuah kesalahan besar. Karena tidak segampang itu untuk menghasilkan uang dari sebuah iklan, dibutuhkan proses yang sangat panjang dan perhitungan-perhitungan yang matang.

Kita boleh bangga misalnya sudah diterima menjadi publisher google adsense, tapi apakah cukup dengan bangga saja ? Saya rasa tidak, meskipun untuk menjadi publisher google adsense sangatlah susah. Kalau saya pribadi, kebanggaan itu akan saya peroleh jika sudah bisa menghasilkan uang perbulan dari iklan. Entah itu iklan google adsense atau iklan dari penyedia layanan iklan lainnya. Maka dari itu jika anda mempunyai pikiran google adsense adalah penghasil uang terbesar dalam dunia blogging, saya harap mind set seperti itu tolong dihilangkan. Karena ada yang bisa menghasilkan lebih dari google adsense, kalau untuk urusan CPC memang adsense saat ini menjadi urutan tertiggi.

Apa yang akan saya share kali ini adalah dua tempat untuk menghasilkan uang tapi dengan sistem yang berbeda dan dengan syarat yang berbeda pula. Yaitu google adsense dan sharecash, anda pilih yang mana ?

Google Adsense Atau Sharecash

Kita mulai dengan google adsense. Google adsense mempunyai dasar penayang iklan, jadi kita mendapatkan uang kalau blog yang kita kelola memasang iklan dari GA dan iklan tersebut di klik orang pengunjung. Meskipun perhitungan penghasilan tidak hanya dari klik, tapi penghasilan paling besar yaitu dari klik.

Sedangkan yang kedua adalah sharecash. Sharecash mempunyai dasar download dengan sistem survey. Jadi file yang kita upload di sharecash jika di download orang lain maka otomatis uang masuk ke akun kita. 

PERBANDINGAN
Google Adsense
  • Pendaftaran tidak pasti diterima
  • Berbasis CPC (cost per click)
  • CPC lokal = $0,1 - $0,18 (pengalaman saya)
  • CPC luar = up to $1,2 (kalau salah mohon maaf)
Perhatikan Hal Ini Sebelum Daftar Adsense

Sharecash
  • Pendaftaran gampang
  • Berbasis CPD (cost per download)
  • CPD lokal = 0
  • CPD luar = $0,20 - $20
  • Konten harus bahasa inggris
Sharecash Alternatif Mendapatkan Uang Selain Adsense
Cara Cepat Mendapatkan Uang Dari Sharecash

Dari perbandingan di atas mungkin bisa dijadikan acuan bagi kita untuk menentukan pilihan. Saya tidak mengharuskan anda untuk memilih sharecash dari pada adsense, karena semuanya tidak ada gunanya jika blog yang kita kelola hanya mempunyai VU sedikit. Semoga artikel ini bisa mengobati rasa sedih buat anda yang sedang berusaha masuk ke dalam lingkaran adsense tetapi selalu mendapatkan penolakan. Sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya. Salam.
Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. Saya belum mencoba sharecash... kalau mau PO sharecash harus pakai paypal ya. kalau GA bisa tarik tunai di western union...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bnyak piliannya mas Achmad Fazri. . .. ada check, payza, payoneer, paypal, bank wire transfer.
      Tapi ya itu ip indonesia tidak bisa untuk dijadikan target.

      Delete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya