Saturday, November 7, 2015

Perhatikan Hal Ini Sebelum Daftar Adsense

Salam sejahtera sobat laresawoo. Bagi kalangan tertentu Google Adense merupakan sesuatu yang baru atau bahkan tidak mereka ketahui. Dan tentu tidak buat para blogger, bahkan mungkin menjadi salah satu cita-cita dan harapan untuk bisa bergabung dengan google adsense. Meskipun jalan menuju kesana tidaklah gampang, google adsense masih menjadi salah satu pilihan utama bagi para blogger untuk mendapatkan rezeki. Bahkan tidak sedikit para blogger yang mengikuti kursus atau seminar tentang bagaimana cara daftar google adsense agar bisa diterima. Tapi ada juga yang hanya mengandalkan forum-forum online dan blog walking untuk mencari informasi mengenai google adsense.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Daftar AdsenseKadang-kadang beberapa dari kita yang sudah sering mencari informasi tentang google adsense baik itu dengan mengikuti seminar atau mencari referensi di internet lupa bahwa menjadi publisher adsense tidak hanya butuh pengetahuan saja, melainkan masih banyak hal-hal yang menurut saya lebih penting dari itu semua. Dan saya akan mencoba merangkumnya di bawah ini!

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Daftar Google Adsense

  1. USIA BLOG. Kadang kita lupa akan usia blog yang mau dijadikan mitra adsense. Karena ada beberapa blogger setelah mendapatkan informasi tentang google adsense langsung mendaftarkan blog atau webnya untuk bergabung menjadi publisher adsense. Padahal usia dari blog tersebut masih 1 bulan atau bahkan kurang dari 1 bulan. Sedangkan menurut para pakar adsense di luar sana, untuk bisa bergabung menjadi mitra adsense pada awalnya usia blog minimal harus 6 bulan. Tetapi pada akhir-akhir ini berubah menjadi 3 bulan.
  2. ARTIKEL. Jangan berharap lebih jika blog yang mau didaftarkan adsense hanya berisi beberapa artikel saja, karena sudah pasti hasilnya akan menyakitkan (kecuali kasus-kasus tertentu). Dari pengalaman pribadi saya, blog dengan artikel kurang dari 60 akan susah diterima. Kecuali ada sesuatu hal yang menjadikan blog minim artikel bisa diterima google adsense, seperti yang banyak terjadi belakangan ini.
  3. ISI ARTIKEL. Google Adsense tidak menyukai artikel yang hanya berisi gambar, jadi usahakan isi artikel mengandung 3 atau lebih paragraf.
  4. NAVIGASI. Jangan sampai blog atau web tidak punya atau minim navigasi. Karena para pengunjung akan kebingungan dan adsensepun sangat membencinya.
  5. BLOG TANPA IKLAN. Memang ada beberapa iklan yang bisa berdampingan dengan adsense, tapi lebih baik sebelum mendaftarkan blog ke google adsense hilangkan semua model iklan.
  6. INTERNAL DAN EKSTERNAL LINK. Dari informasi yang saya dapatkan dari si empunya juragancipir, internal atau eksternal link lebih baik dihilangkan. Tapi kalau menurut saya pribadi pasang intenal link pada artikel tapi jangan berlebihan, cukup 1 saja. Dan untuk eksternal link saya setuju dengan juragancipir.
  7. VISITOR. Bagi saya, visitor merupakan bagian terpenting dari 6 poin di atas. Jika 6 poin di atas sudah kita penuhi kalau tidak ada visitor maka untuk bisa menjadi publisher adsense rasanya hanya sebuah angan dan angin.

Nah.... 7 poin di atas merupakan ringkasan dari pengalaman saya yang baru mulai belajar nge-blog. Jika ada yang ingin menambahkan poin ke 8 dan seterusnya, silahkan tulis pada kotak komentar yang sudah disediakan. Sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya. Salam.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya