Friday, December 18, 2015

Earning Adsense Melonjak ?

Salam sejahtera sobat laresawoo. Aneh tapi nyata. Mungkin itu kata-kata yang bisa saya ucapkan. Sebab dari awal saya diterima menjadi publisher adsense sampai sekarang belum pernah mengalami hal seperti ini, dan tiba-tiba saja pendapatan adsense saya pada satu hari melonjak. Meskipun tidak sebesar publisher adsense yang sudah senior, tapi termasuk pendapatan paling besar pada akun adsense saya. Selama satu bulan saya melakukan pengamatan aktivitas adsense saya mulai dari visitor, impresi, jumlah klik, cpc dan sebagainya. Memang lonjakan yang terjadi pada satu hari tersebut masih belum sebanding dengan CPC tertinggi yang saya terima, tetapi tetap menduduki peringkat tertinggi dalam kriteria yang lain.

Sampai saat ini CPC tertinggi yang
Earning Adsense Melonjak ? pernah saya dapatkan kurang lebih $0.2 dan Impresi tertinggi sampai saat ini dibawah $0.01. Untuk impresi sampai saat ini per hari 300-400 impresi, jika tidak ada klik maka dalam sehari adsense saya hanya menghasilkan $0.01 - $0.02. Sampai pada akhirnya saya menerima lonjakan earning tersebut. Dalam sehari tanpa ada klik tapi penghasilan adsense saya hampir $0.2 dengan impresi yang tidak jauh beda dari hari sebelumnya. Pada waktu itu posisi saya sedang tidak dirumah dan alhamdulillah dengan bantuan aplikasi google adsense yang disediakan oleh pihak play.store saya bisa dengan mudah memantau akun adsense saya dimanapun berada.


Setelah saya tiba dirumah, langsung saja saya bukak akun adsense lewat komputer. Dan ternyata benar, tanpa ada klik satupun pendapatan adsense saya hari itu memang hampir mencapai $0.2. Dari sini saya mulai menyelidiki penyebab terjadinya lonjakan tersebut, dan mendapatkan beberapa kesimpulan sebagai berikut !

Pendapatan Adsense Tiba-Tiba Meningkat

  1. Visitor betah membolak-balik halaman blog kita
  2. Ada jatah earning tambahan dari pihak Google Adsense (terjadi sekali tiap bulan)
Untuk poin pertama. Memang benar pada hari itu visitor pada salah satu blog saya menurun tetapi pageview meningkat. Berarti jika pageview meningkat secara otomatis impresi iklan juga meningkat.
Untuk poin kedua. Seperti yang sudah ditulis pada salah satu artikel yang ada di juragancipir.com tapi saya lupa artikel yang mana. Yang pasti, pada artikel tersebut membahas tentang lonjakan CPC yang terjadi sekali dalam sebulan.

Kemudian saya berandai-andai jika pada hari itu ada visitor yang klik iklan, pasti CPC yang saya dapatkan lebih tinggi. Karena hanya dengan impresi saja bisa mendapatkan hasil segitu, secara logika jika ada iklan yang di klik pasti harganya lebih tinggi. Namun sayang, sampai pergantian hari tidak ada klik yang masuk.

Mungkin hanya ini pengalaman saya mendapatkan peningkatan earning dari google adsense yang bisa saya ulas. Kalau kedua poin di atas semuanya benar, tidak menutup kemungkinan dalam satu bulan kita bisa mendapatkan lebih dari sekali lonjakan earning dari google adsense. Sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya. Salam.
Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. Kayaknya sama seperti yang saya alami pada akhir bulan maret lalau mas, dalam satu hari tiba-tiba jumlah pagview meningkat dang earning adsense juga melonjak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang saya alami ini tanpa aa klik satupun mas .. . . . cuma dari pageview bisa menghasilkan dollar melebihi dari pada klik >.<

      Delete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya