Monday, March 7, 2016

Envato Market Bisnis Menggiurkan Selain Adsense

Salam sejahtera sobat laresawoo. Saat ini banyak orang-orang yang tergiur dengan penghasilan dari google adsense akan tetapi sebagian dari mereka tidak mengerti bahwa jalan menuju sukses dalam bermain google adsense tidaklah mudah. Bahkan bisa saya bilang sangat sulit. Kenapa saya bisa bilang seperti itu ? Karena saya sendiri sudah merasakannya. Tapi mungkin berbeda dengan mereka-mereka yang sudah lama malang melintang dalam dunia iklan google adsense. Karena saya yakin mereka-mereka yang sukses pada google adsense pasti pernah merasakan penolakan, status bingung, harus mencari banyak visitor bahkan mungkin ada juga yang sampai rela untuk membeli artikel untuk memperbanyak konten blog atau website mereka. Jika anda saat ini merupakan pemain baru dalam google adsense dan belum pernah mengerti sistem dari google adsense, saran saya cari referensi sebanyak-banyaknya mengenai google adsense terlebih dahulu.

Sering saya jumpai para pemain baru dalam dunia google adsense yang mengeluh tentang penghasilan yang mereka dapatkan. Sedangkan mereka tidak sadar bahwa bermain adsense adalah bermain sebuah peluang (menurut saya). Karena penghasilan google adsense didapat dari 2 sistem (menurut saya) yaitu :
  • Klik 
Jika ada orang atau pengunjung yang sengaja atau tidak sengaja klik iklan google adsense yang kita pasang di blog atau website, maka kita baru mendapatkan penghasilan. Tapi klik tersebut juga ada dua macam, valid klik dan invalid klik. Jadi meskipun pada akun google adsense tertulis klik sangat banyak, kalau klik tersebut dianggap klik yang tidak wajar atau invalid klik oleh pihak google adsense maka klik tersebut tidak ada harganya.
  • Impression
Envato Market Bisnis Menggiurkan Selain AdsenseKalau menurut analisa atau daya tangkap otak saya, impression tidak mempunyai invalid. Karena impression merupakan tayangan iklan yang muncul.  Jadi semakin banyak iklan yang dilihat maka kita akan mendapatkan penghasilan. Namun perlu menjadi catatan, penghasilan dari impression lebih sedikit daripada penghasilan dari klik.

Untuk menghasilkan uang dari ke dua sistem di atas, kita harus bisa mendatangkan visitor atau pengunjung yang banyak agar bisa memberikan hasil yang maksimal. Dan inilah yang saya sebut dengan "bermain peluang". Semakin banyak visitor maka akan semakin besar peluang klik atau impression yang dihasilkan. Dan perlu diingat, untuk negara indonesia harga per klik atau impression bisa dibilang cukup rendah.

Jangan lewatkan yang ini : Google Adsense Atau Sharecash ?

Bagi anda yang capek atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain dari google adsense, silahkan baca terus artikel ini sampai habis. Karena bisnis ini mempunyai banyak sekali sistem untuk bisa mendapatkan uang. Tidak seperti google adsense yang hanya mempunyai beberapa sistem dan perlu pehamanan yang lebih. Langsung saja simak penjelasan saya dibawah ini !

Cara Menghasilkan Uang Dari Envato Market

Untuk menghasilkan uang dari envato market kita hanya butuh registrasi dan seletah itu upload hasil karya. Mulai dari design 3D, template blog, design logo, script, video, audio, photo dan lain-lain. Dan ini yang saya bilang lebih banyak sistem untuk menghasilkan uang. Karena kita mempunyai peluang lebih dari 5 macam, sedangkan google adsense hanya ada 2 peluang. Untuk lebih jelasnya mengenai peluang-peluang tersebut, silahkan simak uraian singkat dibawah ini !

1.    THEMEFOREST
Berbagai macam themes, templates blog atau website bisa anda upload disini untuk mendapatkan uang. 

2.    CODECANYON
Disini anda bisa menjual script, phpscript, css, html5 dan masih banyak lagi yang bisa anda upload untuk kategori ini.

3.    VIDEOHIVE
Untuk kategori ini anda bisa mengupload template untuk video, apple motion template, cinema4d template, add-ons, motion graphic dan masih banyak lagi.

4.    AUDIOJUNGLE
Seperti namanya yaitu audio, jadi semua yang berhubungan dengan audio bisa anda upload disini untuk dijual.

5.    GRAPHICRIVER
Sedangkan untuk vector ada disini, anda bisa upload logo, icons, web element, font dan lain-lain.

6.    PHOTODUNE
Hampir sama dengan audiojungle, namun disini hanya foto yang bisa di upload.

7.    3DOCEAN
      Kalau kategori ini berhubungan dengan desain 3D, baik itu dari c4d, 3ds, acad dan lain-lain.

Ada 7 peluang untuk bisa mendapatkan uang dari envato market, dan saya yakin anda pasti punya salah satu peluang dari 7 tersebut. Dan menurut saya peluang diatas merupakan hobi dari diri kita. Misalnya, anda suka otak-atik script. Berarti anda bisa menjualnya pada kategori themeforest atau codecanyon. Atau bagi yang hobi otak-atik audio bisa anda tempatkan pada kategori audiojungle.

Namun di envato market kita tidak bisa menentukan harga desain yang akan kita jual, semua harga yang menentukan dari pihak envato sendiri. Dan dari harga yang tertera nantinya kita berhak mendapatkan keuntungan sebesar kurang lebih 40%.Dan selama saya bergabung di envato, harga terendah yang saya terima yaitu $1 dan harga tertinggi untuk desain saya saat ini $19. 


Untuk sekarang saya hanya ikut pada kategori 3docean dan alhamdulillah sudah ada beberapa desain saya yang laku.
Envato Market Bisnis Menggiurkan Selain Adsense

Kalau menurut saya envato market merupakan tabungan hari tua . . . .. .  sebab desain kita akan tetap berada disana dan masih bisa dibeli orang lain. Untuk penarikan uang minimal $50 dan $500, tergantung memakai pembayaran apa. Karena ada 4 macam cara yaitu lewat paypal, skrill, payoneer dan swift

Agar bisa mendapatkan fasilitas 7 peluang yang disediakan envato, anda tidak usah repot-repot daftar atau registrasi satu-satu untuk setiap kategori. Karena cukup dengan 1x registrasi maka anda bisa menikmati 7 fasilitas tersebut. Jika anda berminat silahkan langsung menuju tautan dibawah ini !
Sebenarnya sama saja envato maupun adsense, karena kita perlu kerja keras untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Yang membedakan yaitu envato tidak perlu memikirkan penolakan dalam registrasi atau pendaftaran, di envato tidak memerlukan pemahaman tentang SEO, di envato tidak butuh riset kata kunci. Meskipun begitu, setiap kategori pasti memiliki persyaratan dan yang saya anggap paling penting adalah

"hasil karya tidak boleh dijual ditempat lain"

Dalam artian, apa yang sudah kita upload di envato market tidak boleh di upload atau dijual pada tempat lain. Karena tim envato akan mereview terlebih dahulu apa yang kita upload kurang lebih 1 - 2 hari sebelum di publish. 

Baca juga : Gajian $100/Bulan ?

Sampai disini dulu informasi yang dapat saya berikan, mungkin artikel ini bisa sedikit memberi pencerahan kepada pemain-pemain baru dalam google adsense atau yang lain. Jika masih ada yang belum jelas, silahkan bertanya pada kolom komentar yang sudah disediakan. 
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

4 comments:

  1. ajarin jg dong gan cara mengupload gambar dan desain 3d biar ane uga rasain gajian dollar !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyallah mas Sukron Danatunai, nanti saya akan buatkan langkah-langkahnya mengupload desain di envato market

      Delete
  2. saya biasa pakai sketchup apakah bisa di upload di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas @ER art ...

      maaf untuk sketchup blum masuk list kategori disana . . .
      Kategori yang ada disana :
      - 3dcoat
      - 3ds max
      - autocad
      - blender
      - cinema 4d
      - lightwave
      - maya
      - modo
      - softimage
      - vue
      - zbrush


      CMIIW

      Delete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers