Friday, March 4, 2016

HOAX - Penemuan Ular Bertanduk Di Waduk Bendo Sawoo Ponorogo

HOAX - Penemuan Ular Bertanduk Di Waduk Bendo Sawoo PonorogoSalam sejahtera sobat laresawoo. Mungkin ada diantara anda yang sudah baca atau mungkin ada juga yang masih belum tahu. Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kiriman gambar dari saudara yang bekerja di daerah Jogja lewat Whatsapp. Gambar tersebut ada 2 macam yaitu ular bertanduk, tapi yang satu mempunyai kaki. Dan menurut berita yang beredar, ular yang berkaki tersebut berjenis kelamin laki-laki dan sudah terlanjur dibunuh oleh warga sekitar dengan alasan takut. Lalu saudara saya menanyakan kebenaran berita tersebut lewat whatsapp karena lokasi penemuan ular bertanduk di waduk bendo desa sawoo kecamatan sawoo kabupaten ponorogo. Saya sendiri yang penduduk asli Desa Sawoo tidak mendengar kabar tersebut.


Akhirnya saya mencoba mencari informasi dari beberapa teman yang bermukim disekitar waduk bendo tersebut. Beberapa dari mereka juga kaget, karena kalau memang lokasi penemuan itu ada di waduk bendo pasti warga sekitar banyak yang cerita. Semua informasi yang saya dapat mengatakan bahwa tidak ada penemuan ular seperti yang banyak media publikasikan akhir-akhir ini. Saya masih belum yakin dengan informasi dari teman-teman, akhirnya saya mencari informasi lainnya dengan bantuan mbah google. Dan ternyata memang benar, penemuan ular bertanduk di waduk bendo tersebut hanya sebuah berita bohong dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dari informasi yang saya baca, banyak sekali yang mengatakan bahwa itu adalah foto dari negara tetangga yang di reka ulang. Dan jika memang berita itu benar, mungkin saya akan datang langsung ke lokasi dan menangkap ular tersebut buat dijadikan piaraan. He-he-he-he....


Pesan saya, jangan pernah menelan mentah-mentah segala macam berita dan informasi. Baik itu dari dunia maya ataupun dari dunia nyata. Pelajari dahulu berita tersebut sebelum mengambil keputusan, karena berita-berita yang tidak jelas asal usulnya hanya akan membuat pembaca resah. Sekali lagi saya tekankan, "Penemuan Ular Bertanduk Di Waduk Bendo Desa Sawoo Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo" tersebut 100% HOAX + FAKE !!

HOAX - Penemuan Ular Bertanduk Di Waduk Bendo Sawoo Ponorogo

Salam

Pojok Pasar Sawoo
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers