Wednesday, March 16, 2016

Review Singkat Tentang Tp-Link TL-WR840N

Review Singkat Tentang Tp-Link TL-WR840NSalam sejahtera sobat laresawoo. Pada kesempatan ini saya hanya memberikan review tentang produk tp-link tl-wr840n yang kemaren sempat saya gunakan sebagai pemancar hotspot dan saja pasangkan dengan radio penerima (AP) airgrid m2hp 20db. Sebenarnya saya tidak pernah memakai tp-link seri ini karena saya lebih user friendly dengan tp-link seri 5. Namun berhubung kemaren produk seri 5 tidak ada, terpaksa saya mencoba menggunakan tp-link tl-wr840n. Inipun juga karena terpaksa, karena niat saya akan memakai yang seri tp-link wr841n tetapi barang kosong di toko-toko daerah saya.

Untuk setting tp-link wr840n sendiri cukup mudah, kita tinggal ikuti langkah-langkahnya pada buku panduan yang sudah ada di dalam kardus bersama-sama dengan alatnya. Jadi pada artikel ini saya tidak akan memberikan cara-caranya dan hanya mereview produk saja. Setelah alat ini saya aplikasikan di lapangan, teryata ada kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi kelebihan atau kekurangan tersebut kembali lagi kepada keperluan kita. Jadi kelebihan atau kekurangan yang akan saya tulis di bawah sifatnya fleksibel.

Kelebihan Dan Kekurangan Tp-Link TL-WR840N

Kelebihan
  1. Praktis, karena alat ini tidak dilengkapi antena eksternal dan hanya mengandalkan antena internal seperti pada tp-link tl-wa5210g.
  2. Terdapat 5 port pada bagian belakang, 1 port WAN dan 4 port LAN.
  3. Kecepatan mencapai 300Mbps
  4. Ada lubang paku di bawah bodi alat, sehingga kita bisa dengan mudah memasangnya dimana saja.
baca juga : Cara Mengetahui Kekuatan Sinyal Wireless I

Kekurangan
  1. Jarak kurang lebih 10m terhalang 1 tembok sinyal hanya 40%.
  2. Jarak kurang lebih  15m terhalang 2 tembok sinyal turun hingga 10%.
  3. Tombol reset dan wifi on/off menonjol keluar, sehingga sangat rawan kepencet.
  4. Tidak dilengkapi antena eksternal.
  5. Antena internal sangat kecil kekuatannya.
 
CATATAN : Review di atas menggunakan smartphone

Nah, bagi anda yang menginginkan jangkauan sinyal wireless lebih jauh saya sarankan untuk menggunakan produk selain ini. Sedangkan menurut saya pribadi, alat ini kurang maksimal. Untungnya client yang saya pasangi alat ini tidak memerlukan jarak yang jauh untuk menikmati sinyal wireless. Jadi jika anda ingin alat yang praktis mungkin tp-link tl-wr840n ini bisa jadi pilihan. Tapi jika anda mencari kekuatan sinyal maka saya sangat tidak merekomendasikan alat ini. Silahkan cari seri yang di atasnya atau seri yang lain. 


Sampai disini dulu artikel pendek tentang produk tp-link, semoga bisa membantu anda dalam memilih alat-alat wireless. Jika ada pertanyaan tentang alat ini silahkan tulis pada kolom komentar yang sudah disediakan di bawah. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. Wah lumayan lengkap nih terima kasih juragan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas nurul iman .. . . ini hanya sebatas review yang saya alami saja kok. . . .

      Delete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya