Thursday, June 9, 2016

Cara Cepat Membuat Auto Shutdown

Salam sejahtera sobat laresawoo. Sebenarnya ide menulis artikel ini datang dari kasus yang saya alami sendiri. Waktu itu saya ingin komputer mati sendiri atau istilah gaulnya  komputer auto shutdown pada saat file-file yang saya download selesai. Kalau memakai IDM untuk download tidak begitu masalah, karena pada IDM (internet download manager) sudah tersedia fitur auto shutdown dan kita tinggal mencentangnya untuk mengaktifkan. Lalu bagaimana jika file-file yang kita download masuknya tidak ke dalam IDM ? Jika alat download yang kita instal hanya IDM, pasti file-file tersebut akan masuk ke dalam auto download yang sudah disediakan oleh mozilla atau browser sejenisnya.
Cara Cepat Membuat Auto ShutdownNamun kita tak perlu kawatir, karena kita bisa copy paste link download yang sudah berjalan pada auto download tersebut ke dalam IDM. Tapi tidak semua link bisa berhasil, kalau pas kebetulan link tersebut bisa ya alhamdulillah. Tapi jika link tersebut tidak bisa, apa iya kita harus menunggu berjam-jam baru kita matikan komputer atau laptop tersebut ? Saya yakin anda pasti bosan melakukannya. Lalu apa yang harus kita lakukan agar auto shutdown komputer tetap bisa berjalan meskipun tidak menggunakan IDM ? Tenang.... ada beberapa cara membuat komputer auto shutdown sendiri. Dan pada kesempatan ini saya akan berbagi cara yang paling mudah dilakukan.

Cara Cepat Membuat Auto Shutdown Pada Komputer Atau Laptop

1. Klik start pada kiri bawah (xp & win 7)
2. Pilih Run
3. Lalu tulis perintah ini
shutdown /s /t 7200
keterangan :
  • 7200 = dalam satuan detik. Jadi contoh diatas kalau dijadikan menit adalah 120 menit atau 2 jam. Silahkan ganti sesuai kebutuhan anda.
4. Setelah itu tekan OK.
simak juga : Si Penghadang Virus
Sekarang anda bebas meninggalkan komputer atau laptop tanpa ada pikiran macam-macam lagi. Tapi cara ini menurut saya mempunyai kelemahan yaitu jika kita sudah memasang atau mengaktifkan perintah tersebut maka kita tidak bisa membatalkannya. Jadi pikirkan baik-baik sebelum menggunakan auto shutdown dengan cara ini dan gunakan cara ini dengan bijak. Jangan sampai berantem dengan saudara atau teman gara-gara iseng melakukan cara ini pada laptop atau komputer mereka. Selamat pagi dan selamat beraktifitas.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya