Tuesday, June 21, 2016

Cara Membersihkan Monitor Kena Tinta Pulpen

Cara Membersihkan Monitor Kena Tinta PulpenSalam sejahtera sobat laresawoo. Terima kasih masih setia berkunjung dana membaca blog kecil saya. Sebagai tukang otak-atik-otak, salah satu pendukung pekerjaan saya adalah monitor. Dengan monitor yang pas dalam segi ukuran dan jernih dalam segi tampilan, maka saya pasti akan betah berlama-lama di depan komputer (maaf... ndak punya laptop). Tapi siapa yang menghendaki atau mengharapkan suatu musibah, saya yakin semua orang tidak akan mau. Namun musibah tersebut tidak bisa anda tolak jika datang. Dan benar, musibah itu menghampiri layar monitor saya. Karena dengan tangan-tangan terampilnya, jagoan saya mencorat-coret lcd monitor yang biasa saya pakai untuk bekerja. Alhasil..... gambar benang kusutpun menghiasi monitor tersebut. Saya sempat bingung bagaimana cara membersihkan monitor yang kena tinta pada waktu itu.

Akhirnya saya coba membersihkan dengan cairan pembersih head, hasilnya yaitu nol besar. Gambar benang kusutpun masih menghiasi monitor tersebut. Kemudian saya biarkan hal ini sampai beberapa hari, karena masih belum ketemu dengan cara apa membersihkan tinta pada monitor tersebut. Dan tiba-tiba muncul pikiran iseng, saya bongkar-bongkar isi laci almari untuk mencari sesuatu yang mungkin bisa digunakan untuk membersihkan tinta tersebut. Benda tersebut ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan noda tinta pada monitor. Jika anda mengalami hal yang sama dengan saya, maka yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

Cara Membersihkan Lcd Monitor Yang Terkena Tinta

1. Siapkan beberapa lembar tisyu
2. Pergi ke Apotek dan beli satu botol Alkohol 95%
3. Tuangkan alkohol pada tisyu secukupnya
4. Lalu usapkan perlahan pada layar monitor yang terkena tinta tersebut
5. Ulangi beberapa jika masih belum bersih
Dengan cara diatas saya tidak hanya berhasil membersihkan lcd monitor yang terkena tinta, tapi smartphone istri sayapun juga berhasil saya bersihkan. Tapi pada waktu membersihkan layar monitor tersebut jangan terlalu keras menekannya, karena bisa merusak pixel monitor tersebut. Semoga tips singkat ini bisa bermanfaat buat kita semua. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers