Tuesday, November 29, 2016

Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mailYoutube Adsense - Bicara tentang google adsense, maka pasti tidak lepas dari dunia iklan. Google adsense adalah salah satu penayang iklan terbesar di dunia. Banyak teman-teman diluar sana yang sudah sukses bermain adsense. Tapi kesuksesan mereka diraih tidak dengan mudah, karena bagi kita khususnya saya yang masih baru dalam dunia adsense benar-benar sangat susah untuk bisa meraih puncak kesuksesan di bidang google adsense. Sedangkan untuk menjadi anggota google adsense ada dua macam cara yaitu pendaftaran google adsense lewat blog atau web dan pendaftaran google adsense lewat youtube.

baca juga : Cara Cepat Daftar Google Adsense 100% Full Approve

Namun kali ini saya tidak akan membahas cara pendaftaran tersebut. Karena cara-cara tersebut sudah saya tulis pada artikel terdahulu. Mungkin beberapa bulan yang lalu atau 1 tahun belakangan ini, ada member adsense yang melakukan pendaftaran lewat youtube merasa kebingungan dengan cara menautkan google adsense dengan akun yang beda e-mail. Saya sendiri pada awalnya juga merasa aneh, karena setiap saya menghubungkan akun youtube dengan e-mail yang berbeda ke google adsense youtube selalu dihadapkan pada pilihan daftar baru dan bukan halaman persetujuan pengaitan. Atau seperti contoh dibawah ini !
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail
Pada gambar diatas kita disuluh login menggunakan akun youtube atau login dengan akun youtube yang sudah menjadi anggota google adsense. Jika kita memilih login menggunakan akun youtube tersebut maka kita akan dibawa pada halaman registrasi google adsense. Berarti kita harus memilih pilihan yang kedua dan memasukkan e-mail yang sudah menjadi mitra google adsense. Tapi pada akhir-akhir ini, setelah kita masukkan e-mail google adsense maka kita akan dibawa kembali lagi pada halaman tersebut (halaman seperti gambar diatas). Jika memang yang terjadi demikian, maka kita harus menggunakan sedikit trik agar bisa login menggunakan akun google adsense.

Cara Mengaitkan Akun Beda E-mail Dengan Google Adsense Youtube

1. Buka youtube menggunakan e-mail yang bukan mitra google adsense (e-mail fresh)
2. Lalu pilih My Channel > Video Manager > Channel
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

3. Kemudian pilih Monetization > How Will I Be Paid > Associate An AdSense Account
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

4. Lalu tekan NEXT
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

5. Perhatikan baik-baik, setelah tombol next ditekan maka akan muncul tampilan sebagai berikut
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

blok alamat URL halaman tersebut, lalu Copy (ctrl + c)
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

6. Saatnya kita membuka PRIVATE BROWSER
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

7. Setelah private browser terbuka, Paste (ctrl + v) alamat yang sudah kita Copy tadi lalu tekan Enter. Kemudian tekan SIGN IN
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

8. Pilih e-mail yang sudah menjadi mitra google adsense dan SELAMAT ! Silahkan tekan ACCEPT ASSOCIATION
Mengaitkan Akun Youtube Dengan Adsense Beda E-mail

jangan lewatkan : 4 Cara Menaikkan Penghasilan Google Adsense

Sekarang akun youtube anda sudah terkait dengan google adsense meskipun berbeda e-mail. Masalah ini mungkin memang sengaja dibuat oleh pihak google adsense dan bisa juga terjadi karena sistemnya yang error. Tapi semoga saja ini hanya kesalahan sistem dan bukan sengaja dibuat oleh pihak google adsense. Jika masalah ini sengaja mereka buat, maka saya tidak bisa membayangkan kedepannya. Kemungkinan bakalan susah untuk mengaitkan akun adsense dengan e-mail yang berbeda.

Sengaja langkah-langkah diatas saya buat bergambar, bukan maksud untuk memperpanjang  artikel. Tapi sengaja saya buat agar mudah dipahami, karena tutorial bergambar lebih enak dibandingkan yang hanya berupa tulisan saja. Semoga langkah-langkah diatas memberikan manfaat bagi youtuber mania dan sobat-sobat blogger. Tapi tolong jangan disalah gunakan. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
Previous Post
Next Post

16 comments:

  1. Mantap gan, dah ane coba berhasil, trims buat triknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas #admin

      semoga lancar dolarnya >.<

      Delete
    2. gan ane coba kok gak bisa ya gan

      Delete
  2. Replies
    1. mas @jemano...

      legal mas.... asal gak buat yang aneh2 dijamin aman

      Delete
  3. gan aku coba berhasil mengaitkan akun adsense... tp setelah di cek di akun channel nya masih belum aktif jg adsensnya... itu gimana yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas #agung deb...

      cb besok dicek lagi mas.... mungkin ada delay...

      Delete
  4. Mantrap gan, dari sekian tips mengaitkan akun yg berbeda email cuma disini yang ngasih penjelasan dengan benar dan jelas!! Saya Ucapkan terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh gan maaf tanya nih, ada tanda atau ciri khusus gak di akun adsensenya kalo email yang kita kaitkan sudah berhasil dikaitkan dengan adsensenya?

      terima kasih . . .

      Delete
    2. pling gampang ya bisa tautkan iklan di vidio mas...

      Delete
  5. gan tanya dong, akun YT ane ditangguhkan tpi adsense masih aktif alias masih ada dolarnya gan, bisa gak yah pake cara ky gini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @tourist indo...

      Biasanya akun yang ditangguhkan adalah akun yang bermasalah, jadi sebelum di blok permanent lebih baik di koreksi dulu letak kesalahannya trus jangan upload vidio dulu kira2 3 bulan sambil dimonitoring akun tersebut.

      Dan untuk cara ini tidak bisa diterapkan pada kasus diatas, karena akun yang ditangguhkan bisa diartikan e-mail juga bermasalah. Jadi silahkan mengikuti saran saya diatas atau iklaskan akun tersebut dan mulai buat akun baru.

      CMIIW

      Delete
  6. Tks ya tutorialnya. Bagus... Jelass... Ane ahirnya bisa juga mengaitkan akun youtube wlwpun beda email.

    ReplyDelete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya