Friday, May 29, 2015

Cara Ampuh Memunculkan File Yang Di Hidden Virus

Virus Hidden - Selamat malam. Bagi para pengguna komputer, pasti sudah tidak asing lagi dengan virus yang satu ini. Biasanya virus ini menyerang file atau folder yang ada dalam komputer / flasdisk / hardisk eksternal / memori micro dan lain-lain. Menurut saya virus ini tidak galak sih, tapi cukup membuat kita kalang kabut. Soalnya cara kerja kerja virus ini adalah dengan menyembunyikan file atau folder kita. Bisa anda bayangkan jika data-data penting kita berada dalam flasdisk dan waktu kita ingin menggunakannya tiba-tiba isi flasdisk kosong alias gak ada apa-apa.

Cara Ampuh Memunculkan File Yang Di Hidden VirusSaya yakin anda pernah mengalaminya. Dan bagi anda yang awam akan hal tersebut, bisa dipastikan akan bengong di depan komputer atau laptop memandangi isi flasdisk yang kosong karena virus hidden. Kalau data tersebut akan anda butuhkan hari itu juga dan tidak ada waktu untuk pergi ke tukang servis atau rental komputer untuk merecovery isi flasdisk tersebut, yang ada anda akan kena marah oleh atasan. He-he-he....

Anda gak perlu khawatir akan hal itu, karena saya akan berbagi cara untuk mengatasinya. Jika anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar, file atau folder yang hilang akan muncul kembali. Dan anda tidak perlu takut kena marah atasan gara-gara virus ini. Dan langkah-langkahnya ada di bawah ini :

Memunculkan File Yang DI Hidden Virus Dengan Attrib

1. Klik START pada komputer / laptop anda
2. Klik RUN (win xp) / tulis pada kotak di bawah Program (win 7)
3. Ketik CMD lalu Enter. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini
Cara Ampuh Memunculkan File Yang Di Hidden Virus

4. Ketik nama drive dimana terdapat file / folder yang di hidden virus (misal flasdisk ada di drive I, ketik i: lalu enter)
5. Kemudian ketik attrib -s -h *.* /s /d lalu  tekan Enter
Cara Ampuh Memunculkan File Yang Di Hidden Virus

6. Tunggu beberapa saat, lama atau tidaknya proses ini tergantung berapa banyak isi dari flasdisk tersebut
7. Setelah muncul Drive dimana letak flasdisk anda, berarti proses sudah selesai
8. Buka Windows Exlorer dan cek flasdisk anda
9. Silahkan tersenyum, karena data yang di hidden virus sudah muncul kembali.

Meskipun anda awam dengan bahasa pemograman, tapi saya yakin kalau anda mengikuti langkah-langkah diatas pasti bisa. Jika ada yang kurang jelas, bisa anda tanyakan lewat kolom komentar yang sudah disediakan di bawah. Sampai jumpa pada artikel-artikel menarik selanjutnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya