Sunday, November 22, 2015

Membuat Efek Sketsa Wajah Dengan Photoshop

Membuat Efek Sketsa Wajah Dengan PhotoshopSalam sejahtera sobat laresawoo. Membuat sketsa sebuah foto bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena jika kita tidak menguasai tehnik dasar melukis, saya yakin itu semua akan terasa berat dan susah. Kecuali kita sudah mempunyai dasar melukis secara alami atau dari kursus. Pada dasarnya untuk membuat sketsa suatu foto adalah sama, namun dalam penerapannya tiap orang akan berbeda-beda hasilnya. Sebab coretan tangan tidak akan bisa sama antara orang satu dengan orang lainnya dan pada nirmana coretan ini disebut dengan garis spontan. Jangankan orang lain, kita sendiri tidak akan bisa untuk mengulang coretan tangan diri sendiri. Tapi dengan berkembangnya tehnologi, membuat sketsa foto sudah bisa dilakukan tanpa harus mempunya dasar seni lukis. Karena membuat sketsa foto dengan photoshop jauh lebih mudah.

Membuat sketsa wajah dengan photoshop ada dua macam yaitu sketsa berwarna dan hitam putih. Untuk kali ini saya akan membahas tentang sketsa wajah hitam putih saja. Hanya dengan beberapa langkah saja kita sudah bisa menikmati efek sketsa pada foto. Selain itu untuk membuat efek foto sketsa dengan photoshop juga ada bermacam-macam cara. Salah satunya akan saya tulis dibawah ini !

Membuat Efek Sketsa Pada Foto Dengan Photoshop

1. Buka foto (portrait/gedung/landscape) dengan photoshop
2. Duplikat foto menggunakan ctrl + j
Membuat Efek Sketsa Wajah Dengan Photoshop

3. Ubah warna foto menjadi Desaturate (Image > Adjustments > Desaturate) atau ctrl + shift + u dan duplikat layer 1 (ctrl + j)
Membuat Efek Sketsa Wajah Dengan Photoshop

4. Lalu Invert layer 1 copy dan ubah Blending Option menjadi Color Dodge
Membuat Efek Sketsa Wajah Dengan Photoshop

5. Kemudian beri efek Gausian Blur (Filter > Blur > Gausian Blur) dan atur Radius sesuai keinginan agar tampak sepserti sketsa.
Membuat Efek Sketsa Wajah Dengan Photoshop

6. Setelah pas dan cocok, silahkan save foto anda.

video tutorial

Sekarang anda sudah menjadi seorang pelukis handal, karena dalam sekejap bisa membuat sketsa foto. Silahkan berkreasi dengan foto-foto yang lain dan berikan sedikit sentuhan akhir berupa frame atau hiasan lainnya untuk mempercantik hasil akhir efek sketsa ini. Jangan lupa baca juga : Membuat Efek HDR Dengan Photoshop
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya