Thursday, November 5, 2015

Total Commander Si Penghadang Virus

Salam sejahtera sobat laresawoo. Hampir setiap orang saat ini sudah memiliki laptop atau komputer untuk teman kerja atau hanya sekedar untuk bermain game saja. Layaknya seorang manusia, sebuah komputer atau laptop juga bisa terjangkit virus penyakit. Apalagi kita sering berbagi file menggunakan flashdisk dan ditambah lagi komputer atau laptop yang kita gunakan terhubung dengan jaringan internet. Saya yakin 100% semua pengguna komputer atau laptop pernah merasakan dan mengalami yang namanya terkena virus. Tapi kita tidak perlu khawatir, kita bisa mencegah virus masuk ke komputer atau laptop menggunakan total commander. Bagi kita yang belum pernah memakai total commander atau ada juga yang menyebutnya windows commander pasti akan sedikit bingung dengan tampilan yang disuguhkan oleh software tersebut.

mencegah virus masuk ke dalam komputer dengan total commander
Sebelum kita lebih jauh membahas tentang total commander, alangkah baiknya kita tahu dulu apa itu total commander. Total commander adalah sebuah program ringan yang berguna untuk menggantikan windows explorer yang sering kita gunakan untuk melihat isi komputer atau laptop. Ini adalah program tambahan, jadi windows explorer sendiri masih tetap bisa di akses. Fungsi total commander sendiri sama persis seperti windows explorer, yang membedakan hanyalah interfacenya atau tampilannya. Seperti gambar dibawah ini !
mencegah virus masuk ke dalam komputer dengan total commander
WINDOWS EXPLORER
mencegah virus masuk ke dalam komputer dengan total commander
TOTAL COMMANDER

Mencegah Virus Masuk Ke Komputer Dengan Total Commander

Tidak ada cara khusus dalam menggunakan total commander, silahkan simak tips di bawah ini !
  • Pastikan komputer atau laptop terlebih dahulu harus 100% bersih dari virus.
  • Biasakan menggunakan Total Commander dalam pekerjaan sehari-hari.
  • Jangan sekali-kali membuka flashdisk, memory card, hd eksternal atau alat penyimpanan eksternal lainnya dengan Windows Explorer jika tidak yakin bersih dari virus.
  • Selalu periksa penyimpanan eksternal menggunakan Total Commander, jika ada file yang mencurigakan JANGAN BUKA FILE TERSEBUT !
  • Sederhana bukan ?!
Kenapa Total Commander bisa mencegah virus masuk ke dalam komputer atau laptop ? Karena sistem yang digunakan berbeda dengan Windows Explorer.

Misalnya kita membuka flashdisk yang sudah terjangkit virus dengan windows explorer, maka secara otomatis virus tersebut masuk ke dalam system entah bagaimana caranya saya sendiri juga tidak tahu.
Tetapi jika membuka flashdisk tersebut menggunakan Total Commander, maka virus akan diam tidak melakukan tindakan apa-apa. Kecuali kita dobel klik virus tersebut. 

Dan maaf, disini saya tidak bisa memberikan pembuktian. Karena pembuktian yang akurat untuk tips ini hanya bisa lewat video. Kalau hanya sekedar screen shoot tidak akan akurat, sebab adobe photoshop selalu siap untuk memanipulasi gambar. Dengan kata lain, kita harus mencobanya agar kita tahu benar atau tidak tips ini. 


Artikel ini saya tulis berdasarkan kasus yang teman-teman sosmed alami dan banyak yang mengeluh ke saya  gara-gara flashdisk kena virus berakibat fatal dengan komputer atau laptop mereka. Lebih dari 5 orang yang mengeluh hal tersebut kepada saya. Lalu saya sarankan seperti apa yang saya tulis disini, dan sampai detik ini mereka tidak komplain ke saya. Bagi pengunjung setia laresawoo yang ingin mencoba tips di atas, silahkan terlebih dahulu mencari software total commander versi berapapun di internet.

CATATAN : TOTAL COMMANDER TIDAK BISA MENCEGAH VIRUS YANG MASUK DARI INTERNET.

Jika sobat blogger capek berurusan dengan virus karena harus sering instal ulang komputer atau laptop, silahkan coba cara di atas. Insyaallah virus bakal jauh dari perangkat kita. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kita semua. Bagi yang sudah mencoba dan work, kalau berkenan silahkan memberikan testimoni pada kolom komentar yang sudah disediakan. Salam.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya