Wednesday, June 15, 2016

2 Langkah Mudah Membuat Efek Infrared Dengan Photoshop

Salam sejahtera sobat laresawoo. Setelah beberapa artikel kemaren membahas tentang efek vintage, untuk kali ini saya sengaja tidak akan membahas tentang efek vintage lagi. Karena pasti ada yang bosan dengan pembahasan yang itu-itu aja alias monoton. Namun jika anda memang penikmat efek vintage, jangan berkecil hati karena setelah artikel ini pasti akan saya lanjutkan kembali. Jadi pantengin terus stasiun ini (kayak tv aja). Dan pada artikel ini saya akan membahas tentang tutorial membuat efek infrared. Efek infrared sendiri sepengetahuan saya ada bermacam-macam juga jenisnya. Namun kali ini saya akan memberikan cara membuat efek infrared yang sederhana agar mudah dipahami oleh kita semua.
2 Langkah Mudah Membuat Efek Infrared Dengan Photoshop

Dalam dunia fotografi, untuk menghasilkan efek infrared harus menggunakan lensa khusus yang akan menghasilkan spektrum warna tertentu dan biasa disebut dengan warna infrared atau infrared effect. Mungkin bagi anda yang mempunyai modal cukup bisa langsung membeli kamera dslr dan lensa tersebut tanpa harus bermain-main lagi dengan adobe photoshop. Tetapi bagi anda yang tidak mempunyai dana cukup dan atau tidak punya dasar-dasar fotografi, mungkin adobe photoshop menjadi solusinya. Dengan catatan, pembuatan efek infrared disini tidak bisa instan seperti yang dihasilkan oleh kamera dslr. Langsung saja simak caranya dibawah ini !

Tutorial Membuat Efek Infrared Menggunakan Photoshop

1. Buka foto yang mau di eksekusi dengan photoshop
2. Buatlah Channel Mixer menggunakan Adjusment Layer dan bukan menggunakan Image > Adjusment > Channel Mixer. Lalu seting seperti pada gambar dibawah
2 Langkah Mudah Membuat Efek Infrared Dengan Photoshop
3. Lalu buatlah Levels dengan cara seperti pada nomer 2 diatas. Dan seting seperti pada gambar dibawah !

4. Selamat...... Efek Infrared sudah berhasil anda buat. Dan foto siap untuk di SAVE.
Saya rasa sangat-sangat sederhana sekali langkah-langkah diatas. Dan saya yakin sangat gampang untuk diikuti. Dan yang pasti, anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk membeli kamera dslr ataupun lensa infrared. Dengan bantuan adobe photoshop efek infrared bisa anda realisasikan. Silahkan melakukan eksperimen dengan foto-foto yang lain. Selamat mencoba semoga berhasil.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya