Friday, December 18, 2015

Tutorial Menghilangkan Iklan Yang muncul Di Beranda

Tutorial Menghilangkan Iklan Yang muncul Di BerandaSalam sejahtera sobat laresawoo. Siapa yang tidak senang kalau iklan adsense bisa dipasang dan muncul pada blog yang kita kelola. Saya yakin hal itu menjadi idam-idaman sebagian besar blogger. Dan kebanyakan iklan-iklan tersebut di pasang pada awal artikel atau di akhir artikel. Tapi kadang-kadang kita tidak sadar bahwa iklan di dalam artikel tersebut muncul pada beranda, dan jelas-jelas itu melanggar aturan yang sudah dibuat oleh pihak google adsense. Kecuali pada beranda kita seting hanya ada satu postingan saja, tapi apakah mungkin kita melakukannya pengaturan seperti itu ? saya kira tidak. Selama saya blogwalking belum pernah menemukan blog atau website yang hanya menampilkan satu postingan pada beranda, pasti lebih dari satu.

Jika kita seting postingan di beranda berjumlah 3 berarti iklan adsense yang muncul di beranda ada 3, dan ini sudah mencapai batas maksimal. Mungkin tidak menyalahi aturan adsense jika di dalam beranda tidak ada iklan lainnya yang kita pasang. Tapi dengan menambahkan beberapa kode HTML di dalam script template blog, kita bisa menghilangkan iklan yang muncul di beranda tersebut dan hanya muncul di dalam artikel saja. Namun contoh gambar yang saya pasang disini bukan berupa iklan melainkan fasilitas share artikel dibawah postingan ke beberapa media sosial. Karena kebetulan blog yang ini belum cukup umur (menurut saya) untuk dipasangi kode iklan dari adsense. Tapi paling tidak setelah saya pasang tombol share tersebut saya jadi tahu kalau nanti saya pasang kode iklan dari adsense hasilnya akan muncul di beranda. Untuk mengatasi masalah tersebut kita hanya perlu menambahkan sedikit kode pada script template blog, dan kode tersebut di bawah ini !

Cara Menyembunyikan Iklan Adsense Yang Muncul Di Beranda

1. Login ke akun blog anda
2. Pilih bagian Template kemudian klik pada Edit HTML
3. Cari kode iklan yang sudah terpasang lalu tambahkan kode ini DI ATAS kode iklan tersebut

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>

4. Lalu tambahkan kode di ini tepat DI BAWAH kode iklan tersebut

</div></b:if>

5. Hasilnya nanti akan seperti ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>

KODE IKLAN YG SUDAH DI PARSE DISINI

</div></b:if>

6. Setelah semua kode sudah terpasang, silahkan di preview dahulu. Jika benar iklan yang muncul di beranda sudah hilang silahkan save template anda.
Mungkin cara ini sangat sederhana, tapi saya rasa masih ada yang belum tahu akan hal ini. Dan sekarang iklan yang muncul di beranda sudah hilang, saatnya anda memasang iklan yang lain pada beranda untuk memaksimalkan penghasilan dari google adsense. Sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya. Salam.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers