Tuesday, May 10, 2016

2 Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Artikel

Salam sejahtera sobat lare sawoo. Banyak sekali cara penempatan iklan yang bisa kita lakukan untuk mempercantik tampilan blog agar pengunjung betah atau bahkan bisa sampai mau untuk melakukan klik pada iklan tersebut. Mulai dari posisi header, samping kanan atau kiri, di atas postingan, ditengah postingan dan di bawah postingan. Mungkin anda pernah berfikir ingin melakukan penempatan iklan seperti yang ada pada web atau blog yang pada saat itu anda kunjungi tapi bingung caranya bagaimana. Karena saya sendiri sempat mengalaminya, waktu itu saya sempat blogwalking dan menemukan jenis iklan dan penempatannya berbeda dengan yang lain yaitu iklan adsense berada ditengah postingan. Akhirnya saya bertanya kesana kemari tentang cara tersebut dan berhasil menemukan script atau kode html yang harus ditambahkan pada script template agar iklan berada ditengah-tengah artikel.

Namun setelah saya mengaplikasikan kode tersebut pada blog ini ternyata sangat tidak cocok dan membuat tampilan artikel jadi berantakan, karena laresawoo.blogspot.co.id basicnya adalah tutorial bergambar. Jadi dalam satu artikel pasti ada lebih dari satu gambar dan hal inilah yang menjadi masalah. Jika blog saya bertema cerita atau obat-obatan pasti saya sudah memasang iklan tersebut. Tapi setelah saya mencari informasi lagi tentang penempatan iklan tersebut, akhirnya saya mendapatkan kode script yang bisa untuk menempatkan iklan dimana saja sesuka hati. Kenapa saya terus berusaha mencari tahu penempatan iklan ditengah postingan ? Karena menurut saya salah satu kunci untuk meningkatkan pendapatan adsense adalah dari penempatan iklan. Untuk lebih jelasnya tentang penempatan iklan, anda bisa menuju tautan dibawah ini untuk menuju ke pembahasannya.


Mungkin anda bertanya-bertanya atau mencari-cari iklan dalam artikel yang ada di blog ini kok gak ada yang di tengah postingan ? Karena untuk blog ini masih dalam proses tersebut. Jika ingin melihat contohnya secara live, anda bisa menuju tautan dibawah ini.


Untuk memasang iklan ditengah artikel ada 2 macam cara, yaitu iklan tepat berada ditengah artikel dan iklan bebas dipasang pada artikel. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langsung caranya dibawah ini !

Memasang Iklan Tepat Ditengah Artikel

1. Silahkan masuk ke akun blog anda
2. Pilih bagian Template kemudian klik Edit HTML
3. Dengan menggunakan pencarian cepat (Ctrl + f) silahkan cari kode ini <data:post.body/>. Jika ada banyak silahkan pilih yang nomer 2 atau silahkan coba satu-satu, karena setiap template mungkin tidak sama.
4. Setelah ketemu kode tersebut, silahkan ganti <data:post.body/> dengan kode script dibawah ini

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>

--KODE IKLAN YANG SUDAH DI PARSE--

</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
keterangan :
  • warna merah adalah tempat dimana anda harus meletakkan iklan, dengan catatan kode iklan harus di PARSE terlebih dahulu (parse tool)
  • warna biru adalah posisi iklan, angka 2 berarti panjang artikel dibagi 2 dan disitu nanti iklan akan muncul. Silahkan ganti angka tersebut dengan 3/4/5/6 dan lihat hasilnya.
5. Setelah dirasa sudah pas posisi iklan, silahkan Save Template.

Untuk kode di atas, saya sarankan memasangnya pada blog yang artikelnya berisi tidak banyak gambar. Jika artikel-artikel anda berisi banyak gambar, saya sarankan untuk memakai kode script dibawah ini !

Memasang Iklan Ditengah Artikel Dengan Bebas

1. Langkah awal sama seperti penjelasan diatas nomer 1 dan 2.
2. Dengan bantuan Ctrl + f, silahkan cari kode <data:post.body/>. Tapi kali ini agak berbeda, karena anda harus mencari kode <data:post.body/> yang sebelum kode tersebut ada kode ini <b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>.
3. Setelah ketemu, ganti kode  <data:post.body/> dengan kode dibawah ini !

<div expr:id='"ads1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">

--KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE--

</div>
<div expr:id='"ads2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("ads1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("ads2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r); obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>
keterangan :
  • warna merah adalah tempat dimana anda harus meletakkan iklan, dengan catatan kode iklan harus di PARSE terlebih dahulu
  • anda harus menambahkan kode <!-- adsense --> di dalam artikel baru atau artikel lama pada bagian HTML. Jadi iklan akan muncul mengikuti kode <!-- adsense --> yang anda letakkan. Dan sekali lagi jangan sampai lupa menulis kode tersebut pada setiap artikel anda.
Dengan cara yang ke dua ini, anda bebas meletakkan iklan di dalam artikel blog. Tapi ada kemungkinan letak iklan dalam artikel satu dan lainnya akan tidak sama.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang pemasangan iklan ditengah artikel. Semoga bisa menjadi solusi bagi anda yang saat ini sedang bermasalah dengan penempatan iklan ditengah postingan. Jika ada tulisan atau script yang salah atau kurang, silahkan dikoreksi lewat kolom komentar yang sudah disediakan.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya