Wednesday, December 21, 2016

Xender Aplikasi Untuk Transfer File Dari Smartphone Ke Komputer

Xender Aplikasi Untuk Transfer File Dari Smartphone Ke KomputerTransfer file ke komputer - Dunia teknologi kian maju dan akan semakin maju tidak akan pernah berhenti untuk berkembang. Dan mau tidak mau kita harus mengikuti era tersebut, apalagi bagi mereka pelaku bisnis yang ada hubungannya dengan teknologi-teknologi masa kini. Mungkin kita masih ingat beberapa puluh tahun yang lalu, dimana pada waktu itu belum ada smartphone atau telepon pintar. Yang ada hanyalah telepon besar sebesar batu bata, bahkan kartu telepon pun bisa masuk sekalian tempatnya. Pada saat itu hanya ada satu macam alat pengiriman gambar antar telepon yaitu infrared. Hampir semua telepon jaman dulu dilengkapi dengan fitur infrared tersebut.

Dengan semakin berkembangnya teknologi maka fasilitas infrared lama-lama hilang dari menu telepon dan digantikan dengan sistem bluetooth. Dan teknologi ini memungkinkan kita untuk mengirim dan menerima file tidak hanya berupa gambar saja, hampir semua bentuk file bisa dikirim dan diterima menggunakan bluetooth. Lalu semakin lama, bluetooth tidak hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone saja melainkan pengguna komputer maupun laptop bisa menikmati fasilitas ini. Jadi kita bisa langsung mengirim file lewat bluetooth ke komputer atau laptop tanpa harus menghubungkan kabel data sebagai konektivitasnya.


Kemudian muncul terobosan-terobosan baru dalam hal transfer file antar smartphone maupun dari smartphone ke komputer. Salah satunya adalah aplikasi Share-It. Untuk masalah kecepatan kirim file, aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi. Namun bagi saya pribadi aplikasi ini memiliki kekurangan salah satunya yaitu tidak semua Operating System komputer bisa di isi dengan aplikasi ini, paling tidak komputer atau laptop harus sudah mengadopsi Windows 7 sebagai operating systemnya. Tapi bagi pengguna windows xp bisa diakali menggunakan aplikasi bluestack. Namun bagi saya bluestack sangat menguras kinerja komputer dan tidak saya rekomendasikan bagi pengguna komputer atau laptop dengan spesifikasi rendah.

Akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi yang menurut saya sangat nyaman digunakan untuk mengirim atau menerima file dari komputer ke smartphone yaitu aplikasi XENDER. Meskipun aplikasi ini saya rasa sudah nyaman tapi tetap saja ada kelebihan dan kekurangannya.

Xender : Aplikasi Transfer File Terbaik

Kelebihan Aplikasi Xender

  • Tidak ribet cara pakainya
  • Gampang terdeteksi (adanya fitur Scan Barcode)
  • Testing lancar pada komputer OS windows xp dan windows 7
  • Bisa juga untuk iOS

Kekurangan Aplikasi Xender

  • Antara smartphone dan komputer harus dalam satu jaringan internet
  • Kecepatan transfer menyesuaikan dengan kecepatan jaringan internet terkait

simak yang ini : Cara Cepat Menghilangkan Notifikasi Windows Genuine

Dengan kelebihan dan kekurangan diatas, jika sobat laresawoo masih ingin melanjutkan memakai aplikasi xender ini silahkan download via play store. Dan untuk yang di komputer atau laptop cukup dengan membuka alamat ini web.xender.com pada browser maka transfer file dari smartphone ke komputer atau sebaliknya sangatlah gampang.

Sekian corat-coret saya mengenai aplikasi xender. Jika ada penjelasan yang salah saya mohon maaf dan silahkan memberi masukan. Semoga artikel ini bisa memberikan alternatif pilihan aplikasi untuk transfer file. Sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya