Friday, June 23, 2017

Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

Cara Setting Netis WF2411E Sebagai APAccess Point Hotspot - Saat ini router indoor yang murah meriah sudah banyak sekali dipasaran. Salah satunya adalah Netis WF2411E. Pada kesempatan ini saya akan menulis artikel tentang bagaimana cara setting netis wf2411e sebagai ap atau pemancar hotspot yang bertindak sebagai pihak ke 2. Karena pihak ke 1 sudah tentu diambil alih oleh perangkat outdoor, entah itu besutan ubiquity atau mikrotik dan sebagainya yang bertindak sebagai penerima.

Kemarin sempat mau menulis artikel tentang router indoor buatan huawei, tapi saya batalkan. Karena saya pribadi kurang user friendly dengan interface dari huawei. Sedangkan untuk interface netis sendiri saya anggap mirip seperti interface dari produk tp-link, jadi sangat nyaman saya gunakan. Untuk tampilan awal netis seperti berikut !
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

Sudah barang tentu, untuk melakukan setting sebuah perangkat internet tidak hanya tampilan seperti gambar diatas yang kita butuhkan. Melainkan kita harus masuk ke dalam interface yang lebih spesifik lagi. Dan langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini !

Setting Netis WF2411E Sebagai Pemancar Hotspot

1. Pada gambar diatas silahkan klik ADVANCED di pojok kanan atas
2. Lalu pilih bagian NETWORK
3. Pada bagian WAN silahkan isi seperti gambar dibawah ini dan samakan IP Class dengan AP pihak pertama (radio penerima) lalu SAVE
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

4. Setelah itu pilih bagian LAN, isi sesuai selera anda. Karena LAN disini bertindak sebagai IP untuk jaringan hotspot nantinya, jangan lupa aktifkan DHCP lalu SAVE
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

simak juga : Cara Setting Tp-Link WR740ND Sebagai Hotspot

5. Kemudian pilih bagian Operation Mode, dan pilih ROUTER. Karena kita akan menggunakan Netis ini sebagai pemancar wi-fi yang memakai password bukan sebagai pemancar wi-fi menggunakan voucher.
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

6. Selanjutnya klik pada WIRELESS dan atur seperti gamabr dibawah.Untuk Channel Width bisa 20 atau 20/40MHz dan Channel sesuaikan dengan kondisi ditempat sobat blogger
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

7. Kemudian pilih bagian SYSTEM TOOLS lalu klik bagian REMOTE MANAGEMENT, setting seperti pada gambar kemudian SAVE
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

8. Langkah terakhir yaitu pasang kabel LAN dari Radio Penerima ke dalam Port WAN (warna biru) pada Netis. Lalu silahkan dicoba.
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

jangan lewatkan : Cara Setting Netis Sebagai Client Mode

**JANGAN LUPA MAC & IP NETIS DI BINDING DENGAN MODE BYPASS PADA MIKROTIK
Jika settingan sobat laresawoo benar maka SSID yang telah dibuat pada point 6 diatas akan muncul jika kita aktifkan wi-fi pada smartphone atau laptop tinggal connect lalu isi passwordnya lalu silahkan berselancar di dunia maya sepuasnya.

Saya rasa memang benar-benar sederhana sekali cara settingnya, karena hanya dengan beberapa langkah diatas kita sudah bisa merubah netis wf2411e menjadi pemancar hotspot.
Semoga artikel ini bisa menjadi referensi buat sobat blogger yang lagi atau kebetulan bingung mencari router indoor yang murah selain produk tp-link. Jika masih ada kendala dalam masalah settingnya, silahkan tulis pertanyaan pada kolom komentar yang sudah disediakan dibawah. Sampai jumpa, selamat mencoba. Salam.
Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. malem gan,bagaimana cara setting Setting Netis WF2411E Sebagai REPEATER..Mohon bantuannya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas #multi karya

      Maaf, untuk saat ini saya tidak bermain repeater mas.... karena kebelakangnya akan susah dalam memanajemen ..... sekali lagi maaf....
      Dan memang, smua jaringan yang saya punya tidak ada sama sekali alat (indoor/outdoor) yang saya set sebagai REPEATER.

      Delete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya