Saturday, November 7, 2015

Smartphone Android Menjadi Sasaran Para Hacker

Salam sejahtera sobat laresawoo. Tahun 1999 saya mulai masuk ke perguruan tinggi negeri di pulau dewata, mengambil jurusan disain interior (tapi sekarang nyasar jadi tukang nge-blog). Dengan latar belakang keluarga yang pas-pasan, saya berangkat ke pulau dewata. Tidak seperti mahasiswa-mahasiswa yang lain, kemana-mana bawa motor dan handphone. Sedangkan saya harus rela kemana-mana jalan kaki atau naik angkot selama 1 tahun. Ditahun berikutnya barulah saya bebas jalan-jalan dengan motor dan juga sudah mempunyai handphone. Tapi semua barang tersebut sangat sederhana yang penting bisa buat jalan dan komunikasi dan itupun bukan smartphone android yang sudah menjamur pada saat ini.

Dan handphone SONER lah yang pertama kali saya punya, besarnya segede gaban. Kalau dilempar kena anjing mungkin mati itu hewan. Sampai pada akhirnya baru beberapa tahun yang lalu saya mengenal smartphone android. Namun setelah mendengar kabar bahwa smartphone android menjadi sasaran utama para hacker, sekarang malah jadi was-was.

Smartphone Android Menjadi Sasaran Para HackerMenurut pengakuan salah satu hacker yang tidak mau disebutkan namanya, smartphone dengan sistem android sangat gampang sekali dibobol. Bisa dibilang keamanan android adalah paling lemah dibanding dengan smartphone dengan sistem lainnya. 

Kalau kita urutkan mulai dari yang TERLEMAH sistem keamanannya yaitu Android menduduki peringkat paling atas, disusul dengan iPhone kemudian yang menduduki peringkat pertama alias keamanan paling kuat yaitu Windows Phone. 

Tapi saya rasa untuk hacker-hacker indonesia mereka baik-baik kok. Meskipun begitu kita wajib untuk waspada, jangan sampai sesuatu yang penting tersimpan  didalam smartphone kita. Lebih baik kita antisipasi lebih dulu dari pada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan saran dari hacker tersebut, jika kita ingin mempunyai smartphone dengan sistem keamanan yang bagus, silahkan pilih smartphone keluaran Google yaitu Nexus.

Semoga informasi yang saya berikan di atas bisa menambah pengetahuan kita dan jika sobat blogger masih ragu-ragu atau tidak percaya, silahkan mencari informasi lebih detail tentang Sistem Keamanan Android Paling Lemah di internet. Sampai jumpa pada artikel menarik berikutnya. Salam.
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

0 komentar:

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers