Saturday, September 2, 2017

Cara Setting Netis WF2411E Sebagai Client

Cara Setting Netis WF2411E Sebagai ClientNetis WF2411E Sebagai Penerima - Jumpa lagi dengan laresawoo, maaf agak lama tidak menulis artikel di blog sederhana ini. Karena lagi sibuk berburu Coin ^^. Itung-itung buat tabungan 1 atau 2 tahun ke depan. Pada artikel ini saya akan sedikit melenceng dari kebiasaan teman-teman pemain RT/RW net, karena biasanya Netis WF2411E dipakai sebagai perangkat indoor alias radio ke dua setelah radio utama sebagai penyebar wifi. Namun kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara membuat netis WF2411E  sebagai client/penerima. Berhubung performa defaultnya hanya sebatas perangkat indoor, maka alat ini tidak akan mampu untuk menerima sinyal dari AP utama dengan jarak yang terlalu jauh. 

Baca juga : Kupas Tuntas Bitcoin

Mungkin sobat blogger yang masih awam dengan interface netis WF2411E  ini akan merasa kebingungan untuk membuatnya menjadi penerima, karena memang kebanyakan alat ini digunakan sebagai AP indoor. Saat itu saya juga bingung, tanya sama mbah google juga gak mau jawab. Akhirnya dengan sedikit logika dan ekpserimen beberapa hari, alat ini bisa juga bertindak sebagai Client dan kuncinya adalah pada pengaturan BRIDGE. Dari pada bingung baca tulisan diatas, mending langsung saja simak langkah-langkahnya dibawah ini !

Konfigurasi Netis WF2411E  Sebagai Penerima

1. Seperti biasa masuk ke netis dengan IP defaultnya
2. Lalu klik tombol ADVANCED di kanan atas.
3. Kemudian pilih menu NETWORK untuk menyesuaikan IP dengan jaringan sobat blogger
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai Client

4. End then, pilih menu WIRELESS, lihat gambar dibawah
Cara Setting Netis WF2411E Sebagai Client

5. Tinggal seting perangkat AP nya dan pasang kabel LAN pada port WAN antara AP dan Netis, selesai

Disini ada : Cara Setting Netis WF2411E Sebagai AP

Meskipun mode ini jarang sekali dipakai, tapi paling tidak jika kita butuh sewaktu-waktu bisa menerapkannya. Kalau ada yang masih bingung atau settingannya gak jalan, silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah. Insya Allah saya akan menjawabnya sebisa mungkin. Sampai jumpa pada artikel menarik lainnya. Salam
Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

11 comments:

  1. gan. pnya sya router AP tenda n301 misal ssid=tenda1234 pasword=password1, client netis wf2411e, sya sdah coba ikutin smua langkah2 y trus sya login masukan ssid. pasword trus mlah masuk ke login page isp y gan jd sya harus masukin pocer. mohon pencerahan y gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @joni iswanto ...

      Maaf telat balasnya. .. . . lgi sibuk berburu ^^

      Untuk masalah keluar login page dari ISP, dari pengalaman saya itu berarti IP tenda / netis harus di binding dulu oleh pihak ISP nya gan . . .

      CMIIW

      Delete
    2. bang saya ada AP router tenda N301 dan tl wa701nd,rencana mau sambungkan ke rumah saya 1 nya,dengan topologi 701nd (modif outdoor) sebagai penerima,turun ke tenda n301 sebagai penyebar. pertanyaan saya,seting yang cocok untuk tlwa701nd apa ya?bagaimana setingnya?selama ini saya masih pake mode WISP dari tenda

      Delete
    3. client / Ap cliet ruter / station

      cm ada 3 macem itu kalau sebagai penerima

      Maaf telat balas, pc lagi maintenis ^^

      Delete
  2. mas, saya punya dua netis indoor wf1419. bisakah kalo satu netis dijadikan sbagai penerima (tembak ap bullet m2h). trus netis yang satunya sbgai pemancar dalam rumah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @andi odda

      maaf agak slow response...

      asal alat tersebut punya fasilitas CLIENT & AP, sya rasa bisa

      Salam....

      Delete
  3. Radius tangkap dari bts berapa ratus meter gan..?

    ReplyDelete
  4. Mas, kalok ruter type ini tak jadikan client-bridge, trus turun ke bawah tak kasih router yg powerfull (3 antena) +kroyokan ± 20 user ... bakal botol-nek/drop gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf telat...
      untuk netis pengalaman saya max 5mb bisa bawa bandwith

      Delete
  5. Yang adas di port wan yg bawah juga port wan gitu tah ??

    ReplyDelete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya

Followers